Powered By Blogger

Thursday 13 September 2012

PERJALANAN DIMULAI DARI KOTA GUDEG

Semua Senyumku hilang seperti susah mengembang--hilang ditelan deru motor dan mobil juga gelak tawa serta ocehan Gylfie The Professor:)
Jam 8 lebih sekian detik--aku--mamah--Gylfie-mbak ucik mamak toraja, dan pae semua berkumpul di Klaten, Perak Gunungan. Pertemuan keluarga lengkap yang jarang kami lakukan. Semenjak aku kuliah, sudah sembilan tahun aku belum kembali ke tanah kelahiranku Tana- Toraja dan hari ini bukan hari yang biasa, beratus kilometer menyebrang laut dari sulawesi lalu sampai di negeri jawa keluargaku datang membawa obat rinduku. Sangat bahagia sekaligus sangat sedih cemas dan bercampur perasaan yang sulit. Hari ini hari hari pertama kami berkumpul keluarga secara lengkap. Tetapi besok, pagi hari sekaligus menjadi hari terakhirku tahun ini akan bertemu dengan mereka, dengan anak ku yang paling kusayangi, istriku yang selalu mengasihi mamak yang tak lelah merestui ku dan pae yang selalu menjadi panutanku. Aku akan berangkat mengemban tugas "masa deoan" untuk mereka- untuk keluargaku yang kucintai. Besok aku akan berangkat ke Ujung Utara Inggris. Menjemput mimpiku menuntut ilmu ke negeri para kesatria.   
Rasa yang sepertinya akan selalu menjadi phobia abadiku. Di kota ini aku berpisah dengan keluargaku- istriku yang kusayangi, anakku – putri kebanggaanku Gylfie- mamakku Pae Mbka Ucik dan semua keluargaku. Aku benar- benar membayar besar. Menjadi pendorong semangatku untuk terus rajin dan giat menuntut ilmu di negeri salju ini. Tak satupun keluhku jika kuingat kembali kota ini.  Seperti spirit ku kembali terpacu.


















































































































No comments:

Post a Comment