Powered By Blogger

Sunday 10 March 2013

Crazy Spring


Sudah pertengahan bulam maret, di kalender musim, spring sudah resmi dimulai dua minggu yang lalu. Namun agak ganjil kurasa, Spring yang kutahu selama ini (yang kubaca dan kulihat di televisi beda dengan spring disini) tidak begini yang kukira. Hampir setiap hari malah minus cuacanya. Bukan matahari yang rajin menyapa, atau bunga - bunga bermekaran yang seperti aku bayangkan, musim semi indah hangat burung - burung berkicau (nah mulai berkhayal ngelantur). Musim semi penuh salju. Kalau menurut estimasi tebakanku, perasaan suhunya lebih dingin daripada winter kemarin. Saljunya lebih padat jadwal turunnya. Di berita- berita mereka menyebutnya extended winter gitu. lucu kedengarannya ditelingaku. Kuliah ku sudah mulai sepi jadwalnya. Alhamdulillah, di semester yang kedua tidak seperti semester pertama yang padat merayap dan penuh dengan tugas. jadi ekstrimnya cuaca tidak begitu berpengaruh. Malah banyak bengong kalau sudah bosan membaca diperpus atau sudah lelah melototin journal yang jarang ada gambarnya. Hari ini juga lebat saljunya. setelah kurang lebih 7 bulan aku Aberdeen, aku percaya sebuah hipotesis, bahwa ketika salju turun, suhu relatif lebih hangat daripada ketika dingin tanpa salju. setelah sarapan aku bergegas kembali ke kamar, rencana awal lanjut membaca buku yang tidak khatam-khatam akau membacanya. setiba di kamar, jendela kamarku tampak indah sekali, seperti lukisan salju. seketika itu rencanaku mendadak berubah. aku ingin mainan salju saja. Berlalri aku ke lantai 3, kuajak flat mate untuk foto-foto dengan salju yang semakin lebat saja. Aku sengaja tidak memakai jaket atau pelapis hangat. Aku merencanakan banyak pose ekstrem diatas salju. Untuk pertama kalinya aku tidur diatas salju dengan baju kaos seadanya namun dengan hati gembira tak terkira. puas bermain salju, puas juga jeprat jepret seperti lupa kalau salju itu dingin. sangat dingin. Sepertinya sudah usai berekreasi dengan salju hari ini. Seluruh taman depan college bounds flat kami, sudah semua sudut kuambil angel nya, dan satu yang terlupa diakhir,ada kolam dengan air mancur ditengah taman di flat kami. Ya, semua sepakat akau harus mencoba hal yang kurang bijaksana ini, melompat dan merasakan air dalam suhu minus membeku. Bukan hal yang cerdas untuk tubuh asia sepertiku.
Apapun, aku sudah melakukannya. Seberapa bodohnya pun itu :) Musm semi yang kurang waras. 

No comments:

Post a Comment