Powered By Blogger

Wednesday 13 March 2013

Langkah Kaki Pertama

Minggu ke 34 di Aberdeen.
Minggu ini tidak ada kelas, ada jeda (libur) yang cukup lama sekitar 10 hari, sebelum kuliah ku dimulai lagi. Tidak setiap hari  begini, biasanya kelas seperti berlari jadwalnya. Belum usai death-line kuliah yang lama, sudah dimulai mata kuliah yang baru. Agak bermalas-malasan hari ini. Sesudah sarapan, segera laptop kunyalakan, dan yang pertama kali kuketik di search engine adalah Facebook - selalu menjadi menu pembuka - cara instant dan bebas biaya update kabar dan cari tahu informasi terakhir tentang apapun yang ada di Indonesia. Ada banyak notifikasi yang memenuhi screen hari ini, juga beberapa message di inbox, ditambah ramai dengan friend request yang jarang aku tengok. Ada postingan baru dai istriku tercinta. Pendek dan begini postingnya 7.03.2013. full stop.
Aku biasa saja, tapi terus penasaran? ku cek kalender di hp ku, dan itu adalah tanggal hari ini, 7 Maret 2013. Jadi tidak ada yang aneh. terus kupikir-pikir lagi (dan agak khawatir, jangan - jangan aku melupakan tanggal penting) ku cek lagi catatan di notes tanggal-tanggal penting dalam hidupku. Wedding anniversary ku kan masih lama dan yang pasti bukan Maret, birthday? ah tentu tidak, sekeluarga tidak ada yang lahir di bulan maret! bukan juga hari lahir Gylfie. Apa ya?
agak khawatir, lebay mengingat- ingat cemas - berharap tidak lupa sesuatu yang penting. Aku punya rekor buruk dalam mengingat tanggal dan angka. Aku tidak berteman akrab dengan hafalan dan itungan. Jadi agak wajar lah kalau selalu khawatir kalau-kalau beneran lupa. sepertinya aman, I did not miss anything!
tapi tanggal apa ya?
aha,,aku menduga sekaligus berdoa, mungkin Gylfie sudah mulai jalan ya?
Tiba-tiba aku hanya menduga satu kemungkinan itu.
Seharusnya kabar baik ini langsung kudengar dari ciner? aha mungkin ingin buat kejutan ya?
Keesokan harinya, postingan berikutnya membuat doaku - tebakanku sepertinya benar.
Postingannya begini " Ayo nak walupun baru mulai 1 2 3 sampai 10 langkah mamah akan sabar menunggumu".
Aku sungguh senang!amat senang!
7 Maret Gylfie ku genduk ku mulai belajar jalan. 
Sehari berikutnya kubuktikan via skype- genduk benar sudah mulai berjalan. Kalu kuamati, lebih seperti berlari daripada berjalan :) lucu tekniknya, kedua tangannya diangkat tinggi kelangit sambil teriak-teriak, lalu jungkat jungkit dan segera berlari!!
Genduk sangat riang dan semangat mulai berjalan. Walaupun masih ragu, tetapi sudah berani. Mungkin karena baru minggu pertama dia berjalan. Seperti belum sabar kalau melangkah. Ingin segera berlari.
Ayo nak, ayah bantu doa dan semangat, semoga semakin lihai dan pandai latihan jalan mu nduk. Ayah sangat senang karena genduk sudah mulai berjalan- dan sangat sedih, karena tidak bisa melihat langsung langkah pertama genduk!
Ayah selalu mendoakan setiap langkah kecilmu nduk:)

Much love from Aberdeen.


Klaten, 7 march  2013 

   


No comments:

Post a Comment